Vitamin dan Mineral: Sesuatu yang anda butuhkan

Jika anda makan dengan benar, anda mungkin tidak membutuhkan suplemen. Tetapi bagi sebagian besar orang, suplemen dapat memberikan nutrisi yang lebih baik dan dapat mengisi kekosongan zat gizi tertentu, seperti vitamin E, yang hanya terkandung oleh sedikit jenis makanan.

Ingatlah bahwa vitamin dan mineral bekerja sebagai suatu tim dan berinteraksi satu sama lain untuk membuat anda dalam status gizi yang baik. Jika anda ingin menggunakan suplemen, pilihlah multivitamin/mineral berkualitas baik, bersama dengan diet yang sehat dan bervariasi, menurut Diane Grabowski, R.D., pengajar gizi di Priktin Longevity Center di Santa Monica, California. Suplemen tersebut harus mengandung campuran semua tauh hampir semua vitamin dan mineral esensial dan mendekati 100 persen Daily Value.

Tetapi untuk perlindungan terhadap penyakit yang kita takuti, anda mungkin memutuhkan suplemen yang lebih dari Daily Value. Inilah yang biasanya disarankan.

Vitamin C, merupakan antioksidan, berarti ia membantu membunuh radikal bebas, yang dapat memicu penyakit seperti kanker. Vitamin C juga membantu memperkuat sistem kekebalan, menjadikan anda lebih kebal terhadap penyakit. Daily Value untuk vitamin C hanya 60 miligram, yang anda dapatkan dari segelas kecil jus jeruk. Tetapi banyak ahli menyarankan 250 sampai 500 miligram per hari untuk mencegah penyakit.




Vitamin E, terbukti membantu mencegah penyakit jantung, tetapi hanya digunakan dalam jumlah yang lebih kecil dari 105 IU (International Unit) setiap hari. Banyak ahli menyarankan dosis antara 30 dan 400 IU (tetapi jangan lebih dari 600 IU) per hari. Jumlah itu tidak dapat diperoleh dari sumber makanan, karena vitamin E hanya terkandung dalam sedikit makanan.



Kromium, mungkin bukan keajaiban penurunan berat badan seperti yang diiklankan, tatapi mineral ini dapat membantu menurunkan resiko diabetes dan penyakit jantung dengan memperaiki kadar gula darah dan insulin serta menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida di dalam darah. Dosis yang disarankan adalah 50 sampai 200 mikrogram per hari; dosis lebih dari 200 mikrogram hanya digunakan di bawah pengawasan dokter.



Zink, munkin nutrisi yang paling diremehkan. Ia membantu menjaga kekuatan sistem kekebalan (sebagian mengatakan lebih baik dari vitamin C) dan dapat menyembuhkan infeksi dan luka. Daily Value adalah 15 miligram, tetapi sebagian besar hanya mendapatkan 9 miligram dari makanan. Carilah tidak lebih dari 15 miligram dalam suplemen multivitamin/mineral anda.




Selenium, adalah mineral dengan kemampuan antioksidan. Telah terbukti melindungi kita dari penyakit jantung, menghilangkan gejala artritis, dan bahkan menaikkan mood. Untuk pria, Daily Value selenium adalah 70 miligram per hari. Jika anda mempertimbangkan mineral ini, gunakan suplemen yang mengandung tidak lebih dari 100 miligram.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar