OCD "OBSESSIVE CORBUZIER'S DIET"

OCD atau Obsessive Corbuzier's Diet adalah salah satu metode yang dipopulerkan oleh seorang selebritis di Indonesia yang dikenal dengan Dedy Corbuzier, Dedy adalah seorang Magician juga berprofesi sebagai host di salah satu televisi swasta di Indonesia. Pada awal kariernya perawakan Dedy cukup besar dan mungkin bisa dikatakan gemuk, waktu itu dia pernah berusaha untuk menurunkan berat badannya namun hasilnya tidak cukup memuaskan, sampai pada akhirnya menemukan metode yang dirasakannya cocok saat bertandang ke luar negeri. Setelah dilakoninya diet tersebut dan berhasil, Dedy berhasrat untuk membagikan ilmunya kepada masyarakat Indonesia pada khususnya dan masyarakat dunia pada umumnya.

Berikut ini adalah cover dari ebook nya yang ditulis oleh Dedy Corbuzier:


"THIS IS AN ANCIENT CHINESE SECRET that people forget and don't care... 

WESTERN world has made a very money oriented business to gain money from supplements and FAKE science and illegal drugs to make people looks good. 

yet they demand the people to suffer their life by dieting, and fear from lack of supplements..."



Saya sendiri pernah mempraktekkannya selama kurang lebih 3 bulan dan hasilnya cukup fantastis. Pada awalnya berat badan saya 84 Kg dengan berat badan ideal di kisaran 65 - 72 Kg, yang artinya dengan berat badan 84 Kg sudah mulai memasuki area obesitas.

Setelah kurang lebih 3 bulan, berat badan saya menyusut ke 73 Kg, padahal saya tidak mempraktekkannya dengan sempurna, ya bisa dikatakan hanya setengahnya mungkin, karena saya tidak pernah mempraktekkan yang puasa 24 jam, awalnya hanya 12 jam kemudian lama kelamaan kuat juga yang puasa sampai 18 jam.

Sebenarnya sih yang saya rasakan kalau hanya berpuasa saja hanya mempertahankan berat badan itu sendiri, karena saya memang kecenderungannya suka makan banyak, dan fast food adalah salah satu makanan favorit saya, jadi dengan mengikuti metode ini setidaknya berat badan saya tidak terus bertambah.

Lalu kenapa bisa turun lumayan banyak? ya sesuai dengan apa yang dituliskan oleh Dedy, saya juga melakukan olah raga saat berpuasa tersebut. Olah raga yang saya lakukan tidak lama waktunya, kurang lebih 40 - 60 menit sebanyak 3 - 5 kali dalam satu minggu.

olah raga yang dilakukanpun cukup bervariasi, mulai dari hanya peregangan saja atau stretching, lalu ada juga olahraga kardiovaskular yang bisa membakar kalori lumayan cukup banyak dan ada juga latihan beban untuk meningkatkan massa otot, teorinya kan semakin besar massa otot maka semakin banyak juga kalori yang dibakar.

Selamat mencoba...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar