Rempah Rempah Untuk Kesehatan

Rempah dan bumbu tertentu telah terbukti mencegah atau menyembuhkan kondisi tertentu dan bahkan membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Diantaranya yang terbaik adalah:

Bawang Putih, digunakan oleh orang Mesir kuno untuk mengobati diare, oleh orang Romawi untuk mengobati gangguan pencernaan dan paru-paru juga untuk mengobati luka. Sekarang diduga membantu mencegah kolesterol tinggi, kanker dan kondisi lainnya termasuk nyeri tenggorokan, infeksi saluran kemih dan bahkan infeksi telinga. Bawang putih mencegah hati menghasilkan LDL, yang dinamakan dengan kolesterol jahat. Dan karena kaya akan fitokimiawi tertentu, bawang putih dipercaya mencegah datau memperlambat pertumbuhan kanker. Gunakan dua siung setiap hari.





Bawang Merah, seperti bawang putih, dapat membantu mencegah dan mengobati banyak infeksi dan dapat melancarkan hidung yang tersumbat karena aromanya yang tajam. Gunakan dalam memasak, atau jika anda menyukainya, makanlah mentah-mentah, atau masukkan bawang ke dalam salsa (saus), saran Marilyn Swanson, R.D., seorang ahli gizi dan spesialis keamanan makanan di University of Idaho di Moscow. Tuangkan salsa di atas kentang bakar, ayam dan makanan lainnya.



Cabe Merah, memiliki efek dekongestan alami pada membran mukosa karena mereka mengandung zat kimia yang dikenal sebagai capsaicin, yang merangsang pengaliran mukus dan mengencerkan lendir yang kental. Bubuk kari, jahe, kunyit, cumim (jintan hitam atau habbatussauda) dan rempah-rempah lain memiliki efek yang serupa dengan derajat yang bervariasi.



Cinnamon (kayu manis) lebih dari sekedar rasanya yang lezat. Secara historis, kayu manis digunakan untuk mengobati demam, diare dan gangguan menstruasi, bahkan orang Mesir juga memasukkannya dalam campuran untuk membalsem mumi.) riset menunjukkan bahwa kayu manis memiliki manfaat sebagai antiseptik, mematikan bakteri, virus dan jamur. Seperti banyak rempah-rempah lain, ia mambantu meredakan gangguan lambung. Dan penelitian di Jepang mengungkapkan bahwa kayu manis dapat membantu mencegah timbulnya tukak.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar