Bersyukur Dapat Mengurangi Resiko Penyakit Jantung

Bersyukur Dapat Mengurangi Penyakit Jantung

Rasa bersyukur atas hal-hal dan orang-orang dalam hidup kita memberikan dorongan kesehatan yang besar. Bersyukur menempatkan kita pada mood atau perasaan yang lebih baik, meningkatkan kualitas tidur kita, membuat kita tidak cepat merasa lelah dan menurunkan resiko penyakit jantung. Bahkan dengan bersyukur dapat mengurangi kemungkinan terkena serangan jantung yang kedua bagi orang-orang yang pernah mengalami serangan jantung sebelumnya, hal ini telah diteliti oleh para ilmuwan dari the University of California di San Diego.

Bersyukur




Bersyukur dapat menurunkan tanda-tanda pembengkakan, dimana pembengkakan ini berhubungan erat dengan kesehatan jantung dan masalah-masalah kronis lainnya juga. Para peneliti mempelajari dampak dari keyakinan spiritual dan rasa bersyukur pada 186 pria dan wanita yang telah didiagnosa mengalami kegagalan jantung, dan mereka yang terkena serangan jantung yang mengakibatkan kerusakan jantung.

Selama delapan minggu mereka mempertahankan "catatan rasa bersyukur", dimana mereka menuliskan hal-hal yang membuat mereka merasa bersyukur. Tanda-tanda pembengkakan dari para peserta penelitian tersebut menurun dan mengurangi resiko dari serangan jantung kedua. Mereka juga melaporkan serangkaian keuntungan kesehatan lainnya, termasuk meningkatnya kualitas tidur, perasaan yang lebih baik dan berkurangnya rasa lelah.

Para peneliti mengatakan bahwa bersyukur adalah cara pandang yang lebih luas pada hidup yang memberikan hal-hal positif dan meningkatkan spiritualitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar